Minggu, 12 April 2015

Resep Kue Pisang Coklat Kacang

haii...,kali ini gue akan memposting resep kue pisang coklat kacang..,oke langsung aja yaa

Prep Time: 1 hour
Cook Time: 1 hour
Total Time: 2 hours
Resep Kue Pisang Coklat Kacang
Bahan-bahan / Bumbu-bumbu :
  1. 175 gr pisang ambon
  2. 75 gr coklat blok yang sudah dilelehkan
  3. ¼ sdt coklat pasta
  4. 30 gr minyak sayur atau goreng
  5. 150 gr gula
  6. 5 buah telur
  7. 150 gr tepung protein rendah
  8. ½ sdt garam
  9. ¾ sdt baking powder
  10. 15 gr coklat bubuk
  11. 25 gr kacang almond untuk taburan, untuk yang tidak suka kacang bisa diganti dengan keju.
Cara Membuat :
  1. Langkah pertama haluskan pisang ambon sampai halus, kemudian campurkan coklat yang sudah dilelehkan dengan minyak sampai merata dan tuang pada pisang tadi. Setelah merata, tambahkan coklat pasta dan diaduk semuanya sampai merta. Setelah itu sisihkan.
  2. Selama pisang dan coklat sudah disisihkan, campurkan telur dan juga gula lalu kocok sampai merata. Jangan lupa tambahkan garam lalu kocok lagi sampai adonan mengembang.
  3. Setelah adonan mengembang masukkan coklat bubuk, baking powder, dan juga tepung secara perlahan sambil dihilangkan butiran-butiran tepungnya.
  4. Kemudian, adonan yang sudah tercampur merata dicampur dengan adonan pisang dan juga coklat secara perlahan sambil diaduk sampai merata.
  5. Setelah semua bahan tercampur rata tuangkan pada loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Jika tidak mau diolesi mentega letakkan alas berupa kertas roti. Untuk resep ini ukuran loyangnya sekitar 26 x 11 x 7 cm.
  6. Setelah itu, taburkan almond atau keju diatasnya sampai merata. Kemudian kukus selama 35 menit diatas api kecil atau sedang.
Setelah matang, kue ini siap disajikan dalam keadaan hangat bersama kue pukis untuk teman minum teh ataupun kopi. Bagaimana, mudah bukan untuk membuat kue pisang coklat kacang ini? Tidak perlu bingung lagi untuk menyediakan camilan sehat pada keluarga, kue pisang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena dibuat sendiri, tentunya kue ini tanpa bahan pengawet sehingga kue ini sangat aman untuk dikonsumsi segala umur.

semoga bermanfaat yaa :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar