Minggu, 12 April 2015


Resep Brownies Kukus Keju Amanda

brownies kukus keju Amanda dapat Anda buat sendiri di rumah karena bahan dan cara membuat yang cukup sederhana.

Brownies Kukus merupakan salah satu camilan yang cocok menemani hari Anda bersama keluarga ketika bersantai dengan minum teh pagi maupun sore hari. Selain itu, brownies kukus juga cocok untuk dihidangkan dalam acara-acara resmi. Ini dikarenakan Brownies kukus keju adalah salah satu jajanan yang cukup mudah untuk dibuat sendiri.
Bagi yang malas memasak. Dapat membeli langsung di gerai brownies kukus amanda yang sudah ada di beberapa daerah, namun sebaiknya Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Brownies identik dengan tampilannya yang gelap atau hanya berbahan dasar coklat saja. Nah, untuk mengkreasikannya, dapat Anda padu padankan dengan pandan, keju ataupun kacang almond dan lain sebagainya. Simak bahan dan cara membuatnya versi Resep Masakan Indonesia berikut ini.
Brownies Kukus Keju Amanda
Bahan untuk membuat brownies kukus keju Amanda antara lain:
  1. Siapkan 4 butir telur
  2. 75 gram tepung terigu
  3. Gula pasir sebanyak 100 gram
  4. Bubuk coklat 15 gram
  5. Siapkan juga coklat batang sebanyak 75 gram
  6. 75 gram mentega
  7. ¼ sendok teh baking powder
  8. Keju parut sebanyak 150 gram
  9. 50 gram butter cream
Setelah semua bahan siap, simak cara membuatnya dibawah ini. Sembari Anda membuat adonan bahan, Anda dapat memanaskan panci kukus dengan api kecil agar nanti setelah bahan-bahan selesai dibuat adonan maka langsung dapat Anda kukus.
Cara membuat brownies kukus keju Amanda adalah sebagai berikut:
  • Panaskan mentega serta coklat batang sampai meleleh.
  • Telur dan gula kocok hingga adonan mengembang kemudian tambahkan mentega dan coklat yang sudah dilelehkan tadi dan aduk hingga merata.
  • Setelah adonan rata tambahkan tepung terigu serta baking powder dan aduk hingga rata kembali.
  • Setelah adonan benar-benar merata, maka bagi adonan menjadi dua bagian, yang pertama tambahkan dengan bubuk coklat tadi, sedangkan adonan yang kedua dicampur dengan keju parut. Aduk hingga masing-masing bercampur merata.
  • Selanjutnya cetak dalam loyang, sebelumnya sudah diolesi dengan mentega. Kukus terlebih dahulu adonan brownies coklat selama kurang lebih 15 menit, angkat dan tuangkan adonan brownies keju kemudian kukus kembali hingga matang.
Setelah adonan matang, maka Brownies Kukus Keju Amanda sudah dapat Anda nikmati. Sebagai penambahan variasinya, Anda dapat menambahkan parutan keju diatas sebelum Anda hidangkan. Bagaimana cara membuatnya cukup mudah bukan? Alat memasaknya juga mudah cukup dengan panci kukus saja. Resep ini dapat Anda praktekkan sendiri di rumah untuk hidangan camilan maupun untuk makanan yang Anda hidangkan pada hari-hari besar. Selamat mencoba.

semoga bermanfaat yaa,, dan jangan lupa tinggalkan komentar :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar